Teknik Memancing Ikan Air Tawar Di Sungai

Memancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan yang bisa dilakukan bersama orang terdekat ataupun orang lain, sehingga bisa menciptakan keakraban. Tidak sedikit orang yang memilih aktivitas memancing ini sebagai hobinya. Terutama kaum lelaki, namun tidak sedikit pula kaum wanita yang suka dengan kegiatan tersebut.

Aktivitas memancing menjadi sangat populer, selepas banyaknya acara-acara di televisi yang menayangkan tentang keseruan kegiatan tersebut dengan sasaran pancing ikan-ikan berukuran besar. Dan tentu saja hal itu membuat setiap orang tergiur dan ingin mencoba sensasi strike dari ikan sasarannya.

Kegiatan memancing membutuhkan kesabaran yang benar-benar ekstra di barengi dengan kemampuan berinsting tempat yang terdapat banyak ikan. Terdapat beberapa teknik dalam memancing yang harus anda ketahui, dan setiap teknik bisa berbeda tergantung kita melakukan aktivitas memancing di tempat yang seperti apa.

Kali ini saya akan berbagi teknik memancing ikan di sungai yang bisa anda coba. Mau tahu bagaimana tekniknya? Yuk simak artikel di bawah!

Teknik Memancing di Sungai

Terdapat dua teknik yang bisa di terapkan dalam memancing ikan di sungai, diantaranya sebagai berikut :

∼ Teknik Menggantung Umpan.

Anda bisa meletakkan joran di atas air, biarkan umpan yang ada di kail tenggelam tetapi tidak sampai ke dasar sungai. Biarkan sampai ikan melihat dan memakannya, teknik yang satu ini sangat pas dan cocok untuk digunakan di sungai yang berbatu.

∼ Teknik Lempar Jauh

Selain teknik menggantung umpan, ada juga teknik yang dikenal sebagai teknik lempar jauh. Teknik ini menuntut anda untuk bisa melempar umpan sejauh mungkin. Agar lebih kuat, biasanya para pemancing menggunakan pemberat pada kailnya, hanya saja anda harus bisa menyesuaikan berat dari pemberat tersebut.

Teknik ini lebih mengedepankan pelemparan kail dan membiarkan kail tenggelam dan masuk ke dasar sungai, setelah di dasar sungai biarkan sejenak sampai umpan ditarik oleh ikan. Teknik yang satu ini sesuai jika diperuntukan memancing di sungai dengan arus yang deras, penerapan pemberat berupa timah akan sangat membantu dalam mempertahankan posisi kail dan tidak mudah terseret oleh air.

Baca Juga :

Umpan Alami dan Racikan Nila

Umpan Ikan Mas Tanpa Kroto

Umpan Ikan Bawal simple

BARRACUDA ESSENCE

Distributor dari produk BARRACUDA ESSENCE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *